Cara Mengatasi Tembok Basah Atau Rembes

Cara Mengatasi Tembok Basah Atau Rembes – Dinding menjadi salah satu elemen yang memiliki peran penting dalam berdirinya sebuah bangunan, entah itu rumah minimalis atau rumah megah pastinya kekuatan dinding sangat diperlukan agar hunian tetap berdiri kokoh dan tahan lama. Selain itu dinding juga memiliki nilai dekoratif yang tinggi yang bisa dimanfaatkan untuk mempercantik tampilan rumah anda. Melihat fungsi dinding yang sangat penting, lantas bagaimana jika dinding tembok rumah anda basah atau rembes. Dengan adanya permasalahan tersebut pastinya membuat kita sebagai pemilik rumah gelisah dan ingin cepat-cepat mengatasinya, karena jika terus merembes hal tersebut akan mengakibatkan permasalahan baru seperti dinding jamuran, Cat dinding mudah mengelupas, kemudian ruangan menjadi lembab dan akan muncul bau yang tidak sedap. Nah diulasan kami kali ini juga ingin berbagi tutorial cara mengatasi dinding tembok basah atau rembes, simak informasinya dibawah ini.

cara mengatasi dinding rembes

Penyebab dan Cara Mengatasi Tembok Basah Atau Rembes

Dinding retak rambut

Penyebab dinding tembok yang basah atau rembes adalah adanya keretakan dibagian dinding seperti rambut. Umumnya retak rambut ini akan menjadi permasalaha fatal ketika dibalik dinding adalah area basah atau kamar mandi. Untuk cara mengatasi dinding tembok yang retak rambut adalah dengan cara mengupas dibagian yang retak tersebut, setelah itu anda beri kompon maupun plamir dinding serta waterproofing sebagai penambal sehingga dapat mencegah air yang melewati bidang tersebut.

Talang air bocor atau dag beton bocor

Talang air bocor atau dag beton bocor tentu menjadi permasalahan serius jika terkena air hujan. Hal ini yang menyebabkan dinding tembok rumah anda menjadi basah atau rembes. Namun anda bisa mengatasinya dengan cara mencari letak dari kebocoran yang ada. Anda bisa menambal dag beton dengan acian semen, setelah itu anda lapisi dengan waterprofing.

Belum ada plesteran di dinding luar

Penyebab yang lain dinding yang mengalami rembes dan basah adalah Belum terdapat plesteran di dinding luar yang langsung kontak dengan air hujan. Cara mengatasinya adalah memplester dengan acian di dinding luar kemudian diplamir setelah 2 hari. Jika sudah anda bisa mengecatnya kembali agar tampil lebih cantik.

Rembesan dinding kamar mandi

Umumnya dinding kamar mandi memakai transparan maupun campuran semen beserta pasir 1:2 dengan begitu menyebabkan air merembes dibagian dinding sebaliknya. Cara mengatasinya silahkan anda kupas cat beserta acian semen setelah itu diberi waterprofing. Akan lebih baik bila anda menggunakan keramik dinding agar hasilnya lebih indah.

Baca juga : Cara Mengecat Tembok Baru Dan Lama Dengan Benar

Sekian yang dapat kami bagikan kali ini mengenai Cara Mengatasi Tembok Basah Atau Rembes. Dinding tembok yang rembes memang menjadi permasalahan umum yang sering kali rumah kita alami. Semoga dengan adanya informasi diatas bisa bermanfaat dan menjadi gambaran buat anda yang ingin mengatasi dinding rembes. Terima kasih.

loading...
Cara Mengatasi Tembok Basah Atau Rembes | Mustika Lestiani | 4.5