Cara Mengecat Tembok Baru Dan Lama Dengan Benar

Cara Mengecat Tembok Baru Dan Lama Dengan Benar – Untuk mempercantik hunian, mengecat adalah salah satu hal yang paling umum dan sering dilakukan banyak orang. Asal mengecat dan mewarnai dinding saja memang semua orang bisa melakukanya, namun balik lagi kehasil yang digunakan apakah baik atau sebaliknya. Meskipun terlihat simpel, namun sebenarnya kegiatan mengecat juga perlu adanya pengetahuan tentang bagaimana cara mengecat yang baik agar hasilnya indah dan menawan. Seperti diulasan kali ini kami ingin berbagi mengenai cara mengecat tembok baru dan tembok lama. Perlu anda ketahui mengecat dinding baru dan dinding lama pada dasarnya sangat berbeda, namun untuk mengecat tembok lama yang memang memiliki tingkat kerumitan lebih tinggi dari pada mengecat tembok baru. Nah untuk anda yang ingin tahu tehnik cara mengecat tembok baru dan tembok lama, berikut kami lampirkan tutorialnya.

cara mengecat dinding baru dan lama

Cara Mengecat Dinding Tembok yang Masih Baru

1. Sebelum proses pengecatan, anda harus memastikan bila dinding tembok rumah anda dalam keadaan bersih dan kering.

2. Selanjutnya membersihkan dengan kain lap permukaan dinding tembok rumah anda hingga benar bersih.

3. Sudah bersih? bila dinding sudah bersih, berikutnya adalah proses pengecatan yakni dengan memberi cat dasar dinding entah interior atau eksterior rumah anda.

4. Agar hasil pengecatan sempurna, sebaiknya campuran cat-nya jangan terlalu kental maupun encer. Saran kami encerkan cat dengan air sebanyak 5 % dari banyaknya cat tersebut.

5. Berikutnya proses pengecatan dilakukan sebanyak dua hingga tiga kali agar lapisan cat lebih kuat serta warnanya juga jelas.

6. Untuk Waktu pengeringan tiap lapis pengecatan minimal 1 sampai 2 jam.

7. Selesai.

Cara Mengecat Dinding Tembok yang Sudah Lama

1. Sebelum mengecat, apakah dinding rumah anda pernah di cat? jika sudah sebaiknya anda bersihkan dulu permukaan dinding tersebut dari cat yang masih menempel.

2. Setelah itu pastikan juga permukaan dinding tembok rumah anda rata, jika ada yang rusak anda bisa menambalnya terlebih dahulu dan biarkan hingga kering.

3. Pastikan juga bila dinding rumah anda bersih dari jamur, bila ada jamur yang menempel silahkan bersihkan dulu.

4. Jika sudah silahkan anda bersihkan debu yang menempel memakai aplas atau sikat baja.

5. Sudah Bersih? jika dinding sudah bersih dan rata, maka tahap selanjutnya adalah proses pengecatan.

6. Tehniknya sama dengan mengecat dinding baru yakni memberi cat dasar dan kemudian cat hingga 2 atau 3 kali lapisan agar kuat dan warna nya jelas.

7. Masing-masing waktu pengeringan selama 1 jam setelah melakukan proses pengecatan.

8. Selesai.

Baca juga : Cara Membuat Hiasan Kamar Tidur Unik Dengan Barang Bekas

Seperti itulah informasi terbaru dari kami yang dapat dipersembahkan mengenai Cara Mengecat Tembok Baru Dan Lama Dengan Benar. Mengecat adalah aktifitas yang sering dilakukan banyak orang untuk mempercantik tampilan rumah. Semoga ulasan diatas bisa menjadi referensi buat anda yang ingin mengecat dinding tembok rumah anda agar hasilnya lebih cantik.

loading...
Cara Mengecat Tembok Baru Dan Lama Dengan Benar | Mustika Lestiani | 4.5